Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Tentang Jeeva

16.22 Ecky Agassi 6 Comments Category :

Bismillah.



Saat penetrasi internet dan smartphone di Indonesia sangat tinggi di 5 tahun terakhir, online store muncul bagai jamur di musim hujan, tak terkecuali istri saya, Dini , yang juga sedang menjalankan online store. Saat ini istri saya menjalani usaha start up fashion muslimah dengan brand Jeeva.

Brand ini diawali oleh kesulitan istri saya untuk mendapatkan kemeja muslimah yang syar’i dan terjangkau untuk bekerja. Kebanyakan kemeja formal atau semi formal yang dijual tidak syar’i atau tidak terjangkau. Dini paham bahwa ini adalah kesulitan sekaligus peluang, berangkat dari hal ini, istri saya beserta temannya, Mbak Dije, pun mendirikan online store dengan fashion muslimah dengan brand Jeeva.

Di awal pendirian Jeeva, saya sedikit banyak ikut membantu pengembangannya. Saya banyak membantu di bidang desain seperti desain logo, desain dan pengembangan website www.jeevastore.com ,dan foto model serta produk. Selain itu saya juga membantu bagian strategi marketing, namun saya tak banyak membantu di bagian eksekusi dan teknis. Saya tak banyak membantu di bagian teknis dan pemasaran karena saya merasa belum saatnya terlibat lebih jauh karena saat itu saya dan Dini belum menikah.

Keadaan berbeda setelah menikah. Pasca menikah, kehidupan laki-laki dan kehidupan perempuan akan bersatu menjadi satu kehidupan rumah tangga. Hal ini juga membuat aktivitas dan kehidupan kami bersatu. Jeeva yang merupakan aktivitas Dini juga menjadi bagian dari rumah tangga kami yang artinya juga menjadi bagian dari kehidupan saya, sehingga sudah seharusnya saya melibatkan diri dengan lebih intens dengan perjalanan Jeeva. Jika dulu saya hanya membantu dari luar, sekarang saya bisa terlibat lebih dalam untuk membantu Jeeva lebih berkembang :)

Alhamdulillah sekarang Jeeva sudah mengembangkan usahanya dengan penjualan kemeja, khimar (kerudung), gamis, dan dibantu dengan reseller dari berbagai daerah. Selain itu Jeeva juga telah memiliki Rumah Jahit di Depok yang memproduksi produk Jeeva dan juga menerima order dari end-user lain.

Mulai sekarang saya akan mencoba membantu membantu Jeeva dengan lebih baik, baik dalam bidang desain maupun marketing. Hal ini adalah bagian dari new hope, new step, dalam rumah tangga kami. Semoga Allah Swt meridhoi, aamiin :)

Jeeva, Syar’i, Dainty, Affordable
Meet us on
Facebook: Jeeva Kemeja Muslimah
Instagram: Instagram.com/jeeva_kemeja
Twitter: @Jeeva_Kemeja
Website: www.jeevastore.com

RELATED POSTS

6 comments

  1. Wah usaha bareng istri, keren ih.
    Sukses terus kang.

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Terimakasih mas Alris, sukses juga mas :)

      Hapus
  3. Subhanalloh sae kang...., diam-diam saya suka ngintip istri saya buka-buka jeevastore.com saya pun tancap gas dan nyari referensi situsnya. Sepertinya istri saya juga ingin menjadi reseller jeeva. Cuma sekarang saya stop dulu maklum lagi bulannya (sebentar lagi melahirkan putri pertama kami) doain ya... kang, eh melihat hoby kang ecky web design ya.. kebetulan saya juga lagi merintis usaha dalam bidang itu cuma kalau saya lebih ke enterprise (Web & Mobile Apps) lain waktu insya alloh mungkin bisa kerja sama kang...

    Wasallam


    @omysurya
    google.com/+studionetwebid

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah terimakasih mas surya,
      wah iya semoga istri dan buah hati sehat selalu dan diberikan kelancaran dalam persalinan, aamiin,

      hhe hobi aja mas, terimakasih
      salam silaturahmi :)

      Hapus

Terima kasih atas apresiasinya :)
Klik beritahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar selanjutnya via email