Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Fotografi Levitasi

15.57 Ecky Agassi 17 Comments Category :

بسم الله الرحمن الرحيم

Assalamu'alaikum wr wb


Saya suka dengan berbagai seni, mulai dari musik, gambar, hingga fotografi. Kesenangan saya dengan fotografi adalah hal yang relatif baru, mungkin baru dimulai saat SMA. Saat itu ketertarikan terhadap fotografi dimilai ketika ada keinginan mengikuti lomba fotografi, walaupun pada akhirnya tidak jadi ikut karena tidak memiliki kamera. Sejak saat itu, kadang-kadang muncul keinginan untuk ikut lomba fotografi, namun karena tidak memiliki kamera, keinginan itu sulit terwujud.

Saat saya kuliah di tingkat tiga, akhirnya kesempatan datang untuk sedikit mengekplorasi fotografi. Adik saya yang kuliah di jurusan broadcasting membeli kamera (lebih tepatnya dibelikan orangtua) Dslr merek Canon. Dengan adanya kamera di rumah saya jadi memiliki kesempatan lebih untuk mencoba hobi baru yaitu fotografi.

Dua paragraf di awal sebenarnya hanyalah sedikit preambule, pada intinya yang ingin saya ceritakan adalah tema foto membuat saya cukup tertarik belakangan ini, yaitu levitasi. Apa itu fotografi levitasi? Berikut penjelasan yang saya kutip dari komunitas fotografi levitasi, Levitasihore.
Apa itu fotografi levitasi? Adalah teknik fotografi yang membuat sesuatu/seseorang tampak seolah-olah melayang tanpa menggunakan alat bantu.

Levitation (dari bahasa Latin “ringan” levitas) adalah proses dimana objek dihentikan oleh kekuatan fisik melawan gravitasi, dalam posisi stabil tanpa kontak fisik yang solid. Sejumlah teknik yang berbeda telah dikembangkan untuk melayang materi, termasuk metode levitasi aerodinamis, magnet, akustik, elektromagnetik, elektrostatik, film gas, dan optik. (wikipedia)

Salah satu website yang sangat memomulerkan tema ini adalah http://yowayowacamera.com/ , disana terdapat berbagai foto levitasi yang unik dan juga keren.

Foto-foto dari Yowayowacamera




Keren-keren yaaa? :D

In my opinion, secara garis besar, dalam fotografi levitasi ada dua tipe foto, yang tidak diedit (dalam artian tidak mengubah objek) dan yang editan (mengubah objek).

Foto-foto dengan tema levitasi banyak yang unik dan keren. Jika anda ingin mengetaui lebih lanjut tentang fotografi levitasi silahkan melihat-lihat di komunitas fotografi levitasi Indonesia Levitasihore, or just google it

Beberapa foto yang saya ambil dengan kamera adik saya (beberapa menggunakan tripod+selftimer, dan beberapa difoto oleh sang adik :D)
Karena masih sangat amatir, hasilnya tidak begitu bagus, hehe :D




Happy blogging :D
--
Ecky Agassi
29 Maret 2012

RELATED POSTS

17 comments

  1. waaahh, bagus2 hasil levitasnyaaa EQ...
    baguss bangeeett...
    sukaa deehh yang foto payung ituuuhh...baguss...
    teteh juga punya beberapaaa foto levitas, tapi belom diaplodkan...
    insya Allah diaplodkan deehhh....
    nanti kasi masukan yaaaahhh... ^__^

    seneeng deh bisa temenan ama kamuu... ^__^

    BalasHapus
  2. EQ, bagus levitasinya. Eh, potret saya dengan efek levitasi ini dong. Kalau bisa, baru bisa saya katakan jago. Hahaha *maksa

    BalasHapus
  3. ahahahah lucu yang pake payung,,, kayak asli kebawa angin,, eheheheh :D

    BalasHapus
  4. eh bneran keren situs yowayo ituu,, gilee

    BalasHapus
  5. @adit
    hehe

    @hesty
    hehe, makasi hesty, iya foto-foto di yowayowacamera emang keren-keren

    BalasHapus
  6. foto-foto mu udah bagus kok Ki

    BalasHapus
  7. @ashlih
    makasi slih, eh lo sampe komen dua kali gini slih?haha :D

    @goiq
    makasi bang goiq :D

    BalasHapus
  8. Keren nih. Butuh kesabaran dan keahlian tersendiri untuk menghasilkan foto kayak gini ya :D

    BalasHapus
  9. @bang iman
    iya memang butuh kesabaran, hhe
    makasi bang :D

    BalasHapus
  10. wow lagi booming levitasi yaa.. ketinggalan dah saya maklum walau suka dengan potography tapi karena g punya kamera jadi g suka jeprat jepret paling motoin anak saya yg lg lucu-lucunya ehehe.. heran jadi itu emang harus sambil lompat-lompat gitu ya biar dapet efek levitasinya :D

    BalasHapus
  11. @papap arfa
    hehe iya, met foto-foto :)

    BalasHapus

Terima kasih atas apresiasinya :)
Klik beritahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar selanjutnya via email