Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Pertemuan Perdana KADO! :D

22.25 Ecky Agassi 20 Comments Category :

بسم الله الرحمن الرحيم

Assalamu'alaikum wr wb

Pertemuan perdana KADO! :D Apa itu KADO? KADO adalah singkatan dari Kakak Asuh deBlogger, sebuah program dari komunitas blogger Depok (deBlogger) berupa pemberian bantuan dana dan pembinaan kepada para adik-adik yang membutuhkan. Tadinya, program ini bekerjasama dengan Rumah Zakat Depok, namun karena satu dan lain hal, deBlogger memutuskan menjalankan program ini tanpa Rumah Zakat lalu bekerjasama dengan salah satu sekolah di Depok, yaitu Al Falah. Saya cukup bersemangat dengan program ini, saya juga mendaftar sebagai kakak asuh dan volunteer bersama Neti dan Lia, dengan harapan dapat ikut memberikan manfaat. :D

Konsep KADO adalah pemberian bantuan finansial disertai dengan pertemuan pembinaan satu bulan sekali . Pertemuan pertama dilaksanakan pada hari Minggu, 13 November 2011 di kawasan Al Falah Depok. Ternyata saya yang pertama sampai, disusul Syaiful, Bang Syarif, lalu Bang Iman beserta Istri. Adik-adik KADO semuanya bersekolah di Al Falah dan sedang menempuh kelas 6 SD. Mereka berjumlah sembilan orang, dengan hanya dua orang anak laki-laki, namun pada hari itu satu orang laki-laki tidak hadir. Pada pertemuan pertama ini kami fokus pada perkenalan, yang diselingi dengan materi oleh Bang Syarif.

Mereka ternyata imut-imut, dan relatif tidak macem-macem. Saya tertarik dengan seorang anak laki-laki bernama Akil. Anaknya aktif dan lucu, tapi jika diminta berbicara suka malu-malu, sangat khas lelaki, hhehe. Diantara mereka ada yang suka berenang, ada yang suka main game, ada yang ranking satu, namun secara umum mereka semua senang bermain :) .Pembinaan tidak dilakukan dengan metode-metode yang serius, karena kami ingin menjadi kakak bagi mereka, bisa berkumpul, bermain, dan belajar bersama. Selain materi pembinaan, KADO juga mencoba membantu menginformasikan serba-serbi tentang blog. Saya berharap dengan informasi itu mereka tidak hanya bermain di internet, namun juga belajar, karena ngeblog adalah salah satu dari budaya literasi yang mudah untuk diterapkan.

 akil yang aktif dan lucu :)
 adik-adik khusuk mendengarkan

makanan sederhana namun enak untuk dinikmati :) 

 
adik-adik mendengarkan penjelasan dari Kak Cici :)



Walau banyak kekurangan, seperti kurangnya koordinasi antar kakak-kakak, konsep yang belum begitu matang, dll, namun secara umum bagi saya pertemuan pertama ini cukup menyenangkan. 

Dengan program KADO, kami berharap komunitas ini tidak hanya menjadi sebuah komunitas senang-senang, namun juga menjadi komunitas yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Program KADO memang kecil, namun semoga program kecil ini bisa menjadi bagian dari puzzle harapan atas sebuah perubahan yang lebih baik. :)

karena senyum mereka adalah kebahagiaan kita :)

Ecky Agassi
14 November 2011
all pictures were taken by me and Syaifull Anwar

RELATED POSTS

20 comments

  1. semoga kakak asuh dan volunteer bertambah :)

    BalasHapus
  2. oits.. selamat dan sukses! *ceritanya ucapan di karangan bunga*

    BalasHapus
  3. oits!
    salam super (y)
    *glundung-glundung di karangan bunga*

    BalasHapus
  4. Wah udah bikin postingan juga ya Ecky, keren. Moga tulisan ini turut menggugah kakak2 deBlogger yang lain untuk turut berpartisipasi di pertemuan selanjutnya ya :)

    BalasHapus
  5. @bang iman
    aamiin, semoga makin banyak yang mau ikut y bang :)

    @paragraf
    semoga di pertemuan selanjutnya bisa dateng y mbak :D

    BalasHapus
  6. wah, keren Ecky, semoga kakak Asuhnya berjalan lancar dan sukses ke depannya :)

    BalasHapus
  7. suka postingan ecky yang ini.. menyentuh.. :)

    Good work kakak-kakak yang sudah datang membina adik2 asuh dari Al-Falah..

    BalasHapus
  8. @mbak luvie
    terima kasih mbak luvie, semoga bisa saling menginspirasi :)

    BalasHapus
  9. @tika
    terima kasih tika, semoga bisa menginspirasi :)

    BalasHapus
  10. hidup deBlogger

    *keren pisan ih kakak2 asuh dari deBlogger, adik2 asuhnya jadi ikutan keren

    Semoga Program ono terus berjalan samapai ribuan adik asuh. Amin

    BalasHapus
  11. @brescia
    aamiin, ayo ikutan mbak, hhe :)

    BalasHapus
  12. Social activities, we see it just like a little thing that we do. Somehow, we never know if it gives big impact for others life. Inspiratif, smngat Ecky =)

    BalasHapus
  13. @naimah
    sesuatu yang kecil jika terakumulasi akan menjadi sesuatu yang besar, :D
    betul, mungkin saja kebaikan yang kecil suatu saat malah bisa memberi implikasi yang besar, jadi gak masalah kalo kita mulai dari kebaikan yang kecil :D

    makasi naimah, semangat juga untukmu :)

    BalasHapus
  14. keren dah si doraemon ini....lanjutkan ecky!!!heeehee

    BalasHapus
  15. @putri
    biasa aja kok put,hehe
    Mari bersama-sama bekerja untuk Indonesia yang lebih baik :)

    BalasHapus
  16. good work, kak Ecky dan kakak2 deBlogger yang sudah meluangkan waktu untuk membina adik2. Semoga kebaikan ini bisa terus berjalan dan makin berkembang...untuk Indonesia yang lebih baik ! ;)

    dan semoga bulan depan aku udah bisa ikutan bergabung...amin

    BalasHapus

Terima kasih atas apresiasinya :)
Klik beritahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar selanjutnya via email