Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Cas cis cus #5, Pilihan

12.09 Ecky Agassi 14 Comments Category : ,

بسم الله الرحمن الرحيم



Assalamu'alaikum wr wb

Hallo, apa kabar?maaf karena lama tidak update blog
Sebelumnya, mohon maaf lahir batin bagi para pembaca, semoga kita dapat menjadi manusia yang berjiwa besar ya :)

Banyak yang terjadi dan cukup menyita waktu saya akhir-akhir ini. Dari lomba, konferensi, pelatihan, dan tugas.

Beberapa waktu lalu saya ikut call of paper Youthpower 2011 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sosiologi Fisipol UGM. Setelah mengirim abstrak sebagai seleksi awal, alhamdulillah abstrak kelompok saya lolos untuk maju ke babak final di UGM.

Selain itu saya juga apply sebagai peserta non-delegasi pada Konferensi Mahasiswa Indonesia UI (KMI UI) 2011 yang diadakan oleh Pugerak BEM UI (setelah sebelumnya berusaha menjadi delegasi dari IPB namun gagal karena delegasi berasal dari anggota BEM KM IPB, sedangkan saya anggota BEM FEM IPB). Untuk mendaftar ada proses seleksi makalah, karena saya mendaftar dalam bidang social entrepreneur, maka saya membuat makalah dalam bidang tersebut untuk mengikuti seleksi. Saat pengumuman, alhamdulillah saya termasuk dari 12 orang yang lolos sebagai peserta non-delegasi, bahagia rasanya melihat ada nama saya ditulis sebagai peserta dari IPB. :)

Selanjutnya, ada pendaftaran Forum Indonesia Muda (FIM) XI, karena saya tertarik dan banyak sahabat saya yang telah ikut dalam forum terebut, lalu saya mendaftar. Setelah gagal pada pendaftaran FIM X, alhamdulillah saya lolos pada seleksi kali ini dan terdaftar sebagai peserta FIM XI.

Ternyata bulan Oktober tahun ini merupakan bulan yang cukup sibuk bagi saya. Selain munculnya tugas kuliah yang sangat kompak (banyak tugas dalam waktu yang relatif dekat) ,ternyata waktu pelaksanaan Youthpower, KMI UI 2011, dan FIM XI saling beririsan, ditambah lagi ketiga acara tersebut berbentrokan dengan UTS saya. Sebenarnya pengumuman Youthpower terjadi lebih awal dibandingkan KMI dan FIM, sehingga lomba ini sebenernya masih bisa disesuaikan dengan jadwal kelompok kami. Tetapi dikarenakan sibuknya teman-teman satu kelompok saya, kelanjutan pembuatan paper sempat tidak jelas. Akhirnya pada awal Oktober saya bertemu dengan salah seorang teman sekelompok saya dan menyepakati bahwa paper ini akan diteruskan, tetapi, ternyata hal itu terlambat karena keteledoran saya. Saya telat menyadari bahwa peserta lolos abstraksi Youthpower harus mengirim konfirmasi keikutsertaan pada babak final, dan deadline konfirmasi tersebut adalah pada akhir September sedangkan saat itu sudah masuk Oktober. Saya tetap mencoba menghubungi panitia dan melakukan konfirmasi, dan ternyata...kami tidak bisa melanjutkan lomba karena terlambat melakukan konfirmasi. :(

Urutan kedua pengumuman adalah KMI UI 2011. Sebenarnya saya sangat tertarik terhadap acara tersebut dan sudah siap mentransfer biaya akomodasi kepada panitia, tetapi pada hari terakhir masa pembayaran, ada pengumuman FIM XI dan alhamdulillah saya lolos. Untuk beberapa saat saya bingung, dan disaat kegalauan itu saya mendapat informasi bahwa FIM tidak mengizinkan saya izin dari acara tersebut (bahkan untuk UTS!), maka saya harus memilih. Akhirnya saya memilih FIM dan mencari pengganti untuk menggantikan saya mengikuti KMI UI 2011.

Sebenarnya, FIM XI ini berbentrokan dengan UTS, tetapi sepertinya saya akan memilih FIM dan akan melakukan UTS susulan.
Well, ini sulit, tetapi, terkadang dalam hidup kita harus melakukan pilihan yang sulit bukan?dan semoga pilihan saya ini adalah pilihan yang terbaik, aamiin.

akan ada kelapangan setelah kesempitan..

Ecky Agassi
Bogor, 13 Oktober 2011

*kata kunci postingan kali ini adalah Ujian Konferensi Youthpower Indonesia Muda, hehe :))
*picture were taken by Febrina Riski ,my high school friend :)

RELATED POSTS

14 comments

  1. Wow, ternyata adalah seorang yang luar biasa hobi menulis ya, nggak sembarangan menulis, tapi menulis yang bermutu dan layak dilombakan. Keren. Tetap semangat ya bro :)

    BalasHapus
  2. Kehidupan mahasiswa yang penuh dinamika.

    BalasHapus
  3. Wahhh kk hebat euy....

    Subhanallah buanged ya ka ecky

    BalasHapus
  4. @bang iman
    masih belajar kok bang, makasi ya :)

    @fajar
    hhe, iya jar, penuh dinamika :D

    @sukanitha
    masih belum apa-apa banget kok nitha, ini cuma berbagi pengalaman, semoga ada manfaatnya,
    makasi ya :)

    BalasHapus
  5. eheyy.. sekali niat terbuka dan tekad menghujam, banyak jalan yg langsung terbuka.
    *dinamika semester 7:smester sadar prestasi (mnurut gw)*
    ekeke :)
    smangat kuy!

    BalasHapus
  6. @nela
    iya alhamdulillah, semoga bisa terus produktif

    ahaha, sadarnya telat ya, tapi daripada gak sama sekali,
    thanks nel :)

    BalasHapus
  7. good luck for everything ya. pilihan apapun pasti ada resikonya, tapi bukan berartiburuk asalkan dijalankan dengan penuh tanggung jawab :)

    BalasHapus
  8. setuju banget sama komen indi, tiap pilihan ada konsekuensi masing2, tinggal kitanya aja yang milih sikap bagaimana menjalaninya :)

    btw,, keren pisan euy si eckuy lolos segala macem seleksi :thumbup:

    BalasHapus
  9. mantaplah ade yg satu ini..
    keep productive yaa..sukseess.. :D

    BalasHapus
  10. @teh tika
    makasi y teh,
    sukses juga untuk pekerjaan teh tika :)

    BalasHapus
  11. Salut bang, bisa menentukan pilihan yang mungkin sangat sulit dalam keadaan yang sulit pula. Nice blog :)

    BalasHapus
  12. @angga
    makasi angga, semoga itu adalah pilihan yg terbaik :)

    BalasHapus

Terima kasih atas apresiasinya :)
Klik beritahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar selanjutnya via email