Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Pelarangan ahmadiyah

14.54 Ecky A. 4 Comments Category :

بسم الله الرحمن الرحيم

Assalamu'alaikum wr wb...


Berita tentang pelarangan ahmadiyah akhir-akhir ini cukup banyak diberitakan. Setelah Bakorpakem (badan koordinasi pengawas aliran kepercayaan masyarakat) yang terdiri atas perwakilan kejaksaan, kepolisian, TNI, BIN, Menteri koodinator politik, hukum, dan keamanan serta Departemen Agama merekomendasikan agar warga ahmadiyah menghentikan kegiatannya karena dinilai menyimpang, SKB (surat keputusan bersama) pun akan dikeluarkan.

SKB yang akan ditandatangani oleh Menteri Agama, Menteri dalam negeri dan Kejaksaan tersebut mendapatkan kecaman karena dinilai melanggar konstitusi dan warga ahmadiyah berhak mengajukan uji materi ke Mahkamah Konstitusi.

Oke, sekarang mari kita bahas, shall we? :)

Konstitusi memang menjamin kebebasan setiap individu untuk memeluk agama, no doubt about it. Tapi yang menjadi permasalahan disini adalah bahwa ahmadiyah mengaku sebagai Islam. Bakorpakem pun telah merekomendasikan karena ahmadiyah dinilai menyimpang.

ahmadiyah telah menyimpang tetapi tetap mengaku sebagai Islam, dan dalam konstitusi juga ada bagian mengenai penodaan agama, lalu jika penyimpangan ahmadiyah dianggap sebagai penodaan terhadap Islam, apakah tuntutan agar ahmadiyah dibubarkan telah melanggar konstitusi? Jelas sekali bahwa jawabannya adalah tidak.

Bagaimanapun, saya bukan advokat, tetapi dari kacamata saya, penuntutan terhadap pembubaran aliran-aliran sesat yang mengatasnamakan Islam adalah hal yang sangat wajar.

Wallahu’alam bishwab

19 April 2008
Thanks untuk Purwo udah minjemin laptopnya

komputer saya sedang rusak, saya minta maaf jika peng-update-an blog ini jadi terganggu,hhe..


Bahan bacaan :
-Koran Tempo, EDISI NO. 2456/TH.VIII, Sabtu, 19 April 2008
gambar didapat dari : swaramuslim.net

RELATED POSTS

4 comments

Terima kasih atas apresiasinya :)
Klik beritahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar selanjutnya via email