Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Nostalgia, sebuah obrolan ringan : Samurai X

14.30 Ecky A. 10 Comments Category :

بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu'alaikum wr wb...


Bertemu kembali setelah beberapa waktu, kadang waktu yang cukup lama, dengan sesuatu yang pernah berkesan sungguh hal yang bisa dibilang sebagai nostalgia. Tapi tidak, disini saya tidak akan membahas sesuatu yang serius berkenaan tentang hal tersebut, melainkan sesuatu yang terkesan ‘remaja banget’, yaitu manga-komik-kartun (hha..)

Saya adalah rang yang cukup lumayan suka membaca manga Jepang maupun komik keluaran barat. Waktu SD, saya sempat rutin membeli majalah mingguan Donal Bebek, dan saya juga kerap membeli keluarga Donal yang lain yaitu poket Paman Gober. Sewajarnya seorang anak yang menyukai kartun, dulu sangat senang jika membeli komik-komik tersebut, dan untuk jenis komik keluaran Jepang (manga), yang cukup banyak saya beli adalah serial Dragonball Z, dan anda pun dapat menemukan komik-komik tersebut, yaitu Donal Bebek dan Paman Gober beserta Dragonball Z, adalah 3 judul komik yang paling banyak ada dirumah saya (sebelum akhirnya majalah-majalah Donal Bebek saya dibakar secara massal tanpa sepengetahuan saya ).

Jika komik-komik tersebut termasuk 3 judul komik yang paling banyak ada dirumah saya, lalu adakah judul yang lain? Oke, bisa saya katakan ada :). Judul komik yang satu ini adalah anime Jepang favorit saya sewaktu SD-SMP, yaitu Samurai X (Sx), yang sebenarnya tidak terlalu banyak yang ada dirumah saya.

Beberapa waktu ini saya membaca komik Sx dan seperti larut lagi dalam cerita-ceritanya. Sebuah hal yang menyenangkan menurut saya, dan bagi anda yang suka membaca komik, akan tau rasanya bukan? Apalagi jika serial anime Sx ditayangkan ulang, setelah bertahun-tahun yang lalu, sekitar tahun 1998?, ketika saya kelas 5 SD dan stasiun TV waktu itu yaitu SCTV menayangkan program animasi untuk anak-anak yaitu Animax (sekarang sepertinya Animax sudah menjadi chanel TV kabel, karena saya pernah melihatnya di AstroTV), yang disiarkan dengan opening kamera melalui sudut pandang rollercoaster, dimulai pukul 15.00 sampai 16.00 WIB dari Senin-Jumat. Sx ditayangkan dari Senin-Jumat mulai pukul 15.00-15.30 WIB, wah, saya masih ingat ternyata :) . Tapi sayang sekali waktu Sx tidak ditayangkan sampai tamat, mungkin karena di Jepangnya sendiri pun belum tamat? (OST Samurai X yang sering berganti-ganti dari mulai Sobokazu dari Judy and Mary sampai Curio dengan Kimi Ni Fureru Dakede-nya enak-enak loh :) )

Ya, saya tahu bahwa gak semua orang akan sama dengan saya dalam hal Samurai X ini, terserah anda, ubah samurai X ini dengan sesuatu yang anda sukai misalkan film yang anda sukai ketika kecil, permainan yang suka anda mainkan, suasana lingkungan ketika kita kecil, whatever..Ketika aroma nostalgia itu muncul, bukankah ada perasaan kenangan kembali yang kita rasakan? Oke, jika kenangan-kenangan tersebut tidak cukup untuk menggambarkan, bagaimana jika kita melaju kedalam sebuah nostalgia yang umum, yaitu reuni?

Ketika kita berkumpul kembali bersama teman-teman yang sudah lama tidak kita temui, terlebih lagi jika kita pernah melalui masa-masa bersamanya, ada sebuah perasaan ‘kangen’ yang timbul dihati, sambil bernostalgia tentang kenangan bersama.

Tentang hal ini, masa-masa SMA saya adalah masa yang memberikan saya begitu banyak kenangan. Semilir angin masa SMA yang memberikan tiupan kenangan, tentang teman, guru, kejadian, suasana, dan banyak lagi..yang kadang menimbulkan gelak tawa, haru dan senyum jika kita mengingatnya kembali.

Ah, jika nanti bertahun-tahun lagi kita melakukan reuni, seperti apa rasanya ya? :)

Yah, mungkin..kangen adalah seni dari sebuah perpisahan dan nostalgia merupakan bumbu dari sebuah pertemuan kembali :).

-Ecky-
4 Maret 2008

*catatan
Perlu dilihat juga nih, tantangan temu alumni alias reuni 10 tahun, dari salah seorang siswa SMANsa lulusan 1997.

*gambar didapat dari whitetiger's blog


RELATED POSTS

10 comments

  1. ya betul banget E, sma adalah masa paling menyenangkan, paling penuh kenangan, kalo bis balikin waktu mo banget balik ke masa 1 sma lagi dimana masih lugu2 nya, masih bisa liat gebetan, dan gak pusing mikirin gimana uAN dan SPMB. tapi balik ke jaman mana pun di sma sama menyenangkannya.
    kalo ada kabar reuni smansa yang gak ngebeda2in angkatatn kasih tau gw ya..

    BalasHapus
  2. waduhh..tenyata suka samurai x juga ya, hehehe :D

    BalasHapus
  3. ok k,,kenshin memang yang paling bagus (????) ga nyambung ye hehehehhe

    BalasHapus
  4. ok,,,lets see kaya apa kalo reunian nanti yak,,he5 ;p

    BalasHapus
  5. samurai X..
    reuni..

    hmm,,
    ga pernah nonton samurai X neh,,
    hhe..

    BalasHapus
  6. @kak happy
    masa sma emang menyenangkan yah^^..btw, emang ada reuni yg gak bedain angkatan gt kak?hehe

    @febra
    iya, suka koq

    @aisha
    samuraiX emang seru y tse..hhe

    @dea
    lets see :)

    @dini
    samuraiX seru loh din,hehe

    BalasHapus
  7. Samurai X!!!!
    fav karakter bwt dee tuk ukuran komik era 90-an. setiap ketemu dengan hal2 yang berbau samurai x, bukan lagi ngingatin tentang masa2 SMA, tapi saat masih di bangku MTsN dan SD.
    tau ga??? aq tuh pertama x baca Samurai X saat duduk di kelas III SD. walau ending kisah na tu belum jelas2..yah!! aq kelarin sendiri aja. aq buat endingna versi aq aja..
    yang pasti happy endinglah ^_^
    hmm..tapi kata temen gw, samurai x tuh tamat cerita na..n sama persis ma ending yang gw pikirin..:D

    BalasHapus
  8. @ deean
    suka samurai x juga nih? :D

    BalasHapus
  9. Wah Fantastic tuh bro.. Pedang Katana Samurai warriors memiliki banyak Jenis, memilih katana yang baik dengan melihat bahan pembuatannya dan siapa pembuatnya. Mau lihat koleksi saya yang UNIK-UNIK seperti pedang katana asli, pedang damascus, badik, keris dan barang antik lainnya silahkan mampir di web saya di www.keris.biz

    BalasHapus
  10. Keep it up, you do a great job.

    BalasHapus

Terima kasih atas apresiasinya :)
Klik beritahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar selanjutnya via email