Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Kick Andy’s Effect

10.57 Ecky A. 4 Comments Category :

بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu'alaikum wr wb...


Kick Andy adalah sebuah acara talk show yang dibawakan oleh Andy F. Noya di Metro TV. Jika dilihat dari host-nya, tidak seperti talk show kebanyakan menurut saya, Andy terlihat kaku dan datar dalam membawakan acaranya, dan beliau sendiri pun mengakuinya (walaupun teman saya berpendapat, disitulah menariknya). Disamping kekakuan dan kedatarannya dalam membawakan acara, beliau bisa menyelipkan lelucon-lelucon dalam acaranya. Beragam tema telah ditampillkan oleh acara ini, sampai tibalah tema khusus dalam merayakan 2nd anniversary acara Kick Andy.

Kick Andy’s effect, itulah tema yang diusung kala itu. Berisi tentang efek apa yang telah didapat oleh para bintang tamu -- efek positif tentunya yang ditampilkan-- yang pernah diundang untuk berbicara dalam acara Kick Andy. Kick Andy pernah menampilkan berbagai tema, mulai dari episode Kepala Sekolahku pemulung, pencarian seseorang akan Ibu kandungnya, sampai pada episode yang disebut paling banyak direquest untuk diulang yaitu Andrea Hirata dengan Laskar Pelanginya.

Beberapa diantara yang muncul kembali dalam tema Kick Andy’s Effect yaitu tentang seorang tukang gorden yang memiliki perpustakaan sendiri. Seseorang yang hanya menjadi tukang gorden, tetapi memiliki kepedulian dan membuat sebuah perpustakaan dalam rumahnya telah mendapatkan berbagai “efek” dari kemunculannya di Kick Andy. Diceritakan bahwa beliau mendapatkan banyak bantuan dari berbagai pihak, dan sekarang perpustakaannya pun tak lagi berada dirumahnya tetapi telah memiliki gedung sendiri, beliau juga diundang berbagai pihak untuk menjadi pembicara, tapi samping semua itu, beliau tetap melakukan pekerjaannya seperti biasa.

Lalu tentang Kepala Sekolah yang bekerja sampingan menjadi pemulung --tema yang juga pernah diangkat dalam lomba Eagle Awards dan memenangkan beberapa kategori-- , setelah muncul di Kick Andy beliau juga mendapatkan berbagai bantuan, diantaranya adalah bantuan untuk pengobatan istrinya dan bantuan modal usaha. Tidak seperti Bapak yang membuat perpustakaan diatas tadi, beliau berkata bahwa pekerjaan menjadi pemulung untuk saat ini libur dulu :).

Itulah dua diantaranya yang muncul dalam episode 2nd anniversary Kick Andy. Lalu sesuai judul postingan ini, yang ingin saya bicarakan juga adalah mengenai “Kick Andy’s Effect”, efek Kick Andy. Efek yang telah diterima oleh orang-orang yang pernah muncul di Kick Andy. Ok, Kick Andy adalah acara yang memiliki cakupan luas karena Kick Andy adalah sebuah acara televisi, dan merupakan sebuah acara yang dikerjakan oleh sebuah korporasi media.

Mari kita berbicara mengenai individu, jika kita sebagai individu, menurut saya, media alternatif yang bisa kita pakai antara lain adalah sebuah blog. Blog yang bisa disebut juga sebuah pendamping dari media mainstream, sebuah media yang relatif mudah dibuat oleh seorang individu, memiliki cakupan yang lumayan karena bisa diakses lewat internet dan tidak terlalu sesulit membuat sebuah website konvensional.

Ah, maksud saya disini adalah, kita sebagai individu, dan yang telah membuat blog, siapa tahu bisa membuat efek-efek melalui blog kita. Siapa tahu akan muncul --walaupun tidak sehebat Kick Andy’s Effect-- sebuah efek dari blog kita, sebuah efek positif yang setidaknya dapat diterima orang lain melalui blog kita? Tinggal bagaimana kitalah mau mengelola blog kita.

My blog’s effect..who knows? :)
Semoga saya bisa memberikan manfaat melalui blog ini.

--
Ecky
27 Maret 2008

*gambar didapat dari kick andy's website
btw, saya mulai melabelkan postingan saya nih (meski gak semua), dari postingan tahun 2008 aja ah..okeh..

RELATED POSTS

4 comments

  1. saya setuju dengan temenmu. Kick Andy semakin menarik karena host-nya. saya pikir, Andy F Noya is very smart. selamat menyaksikan Kick Andy!

    BalasHapus
  2. waduh...ane kena mysinglenotes effect nih ki...gmn cara nih ngilanginya???;p
    bravo kick andy

    BalasHapus
  3. waduh..ga tau saya broo..blm pernah nonton kick andy..takutnya nnati saya tendang betulan dia, wakakakaka :lol:

    BalasHapus
  4. @ hidayatullah
    hostnya memang khas ya?hhe

    @ryan
    efek yang bagus kan tapinya yan?hhe

    @febra
    wah..lumayan bagus tuh feb acaranya..coba deh kapan2 tonton..:)

    BalasHapus

Terima kasih atas apresiasinya :)
Klik beritahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar selanjutnya via email