Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Happy 1st Anniversary

22.14 Ecky A. 5 Comments Category :

بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu'alaikum wr wb...




“teruslah menulis karena dg menulis akan panjang umur dan meninggalkan jejak”

-Ibunya Dea-


Desember 2006, blog ini lahir dengan alamat www.mysinglenotes.blogspot.com . Nama yang pernah dibilang aneh, mungkin karena paradox pada ganbungan kata “single” dan “notes” menjadi “mysinglenotes”. Hmm..ya, memang agak aneh, dan kalau saya boleh memberikan filosofi (walaupun sebetulnya bisa dikatakan bahwa ini adalah kesalahan saya dalam ber-english, hheh), jargon “single about a lot” mungkin cukup bisa menjelaskan filosofi dari mysinglenotes (atau juga bisa ditulis sebagai “mysinglenote(s) )? Dan juga ada anggapan dari seorang teman saya, bahwa ke-ambiguan “mysinglenotes” adalah kesengajaan, *terima kasih kepada riky yang membantu memberikan alasan,hheheh. However, bagaimanapun anda menginterpretasikannya, inilah alamat blog saya.

Sedikit berflashback, postingan pertama lahir dengan judul “the unofficial last series of doraemon”, yang bisa dibilang hanya menjiplak-plak-plak postingan Bang Radon. Selama satu bulan awal, postingan lain banyak bermunculan, di bulan pertama blog ini lahir (yang juga bulan dimana postingan terbanyak lahir yaitu 24 postingan), semangat untuk nge-blog begitu terasa, walaupun bisa dibilang dari 24 postingan di bulan Desember 2006, hanya sekitar 7 postingan yang bisa dibilang, hasil tulisan sendiri.

Sampai bulan November 2007, telah terdapat 62 postingan, yang jika dibagi 11(bulan), akan didapatkan hasil 5.6363636363636363636363636363636… postingan per bulan. Terlihat lumayan? Tapi dalam 5.6363636363636363636363636363636… postingan per bulan itu, terdapat postingan hasil copy-paste, hampir copy-paste, postingan gak jelas (postingan foto saya bersama adik saya contohnya), dan postingan pendek. Bahkan pada bulan Januari dan Agustus 2007, temen-temen tidak akan mendapatkan satu pun postingan. Dengan berbagai fakta tersebut, blog saya terasa belum begitu maksimal.

1 tahun (atau hampir?) telah berlalu, walaupun telah mengalami beberapa kali perubahan layout, satu hal yang tetap saya pertahankan adalah, satu posting dalam satu halaman. Jika ada pertanyaan, “kenapa gak diganti yang satu month dalam satu page? kan nanti dalam satu page jadi banyak postingan, dan kemungkinan orang-orang bisa membaca dan mengirim komen lebih banyak, jadi lebih terbuka?”. Hmm, good question, yang sebenarnya ini adalah pertanyaan saya sendiri. Selain menurut saya dari segi design , one post per page lebih baik dan teratur, mungkin ini adalah sedikit “ego” saya dalam mengelola blog ini, ya..toh kalo memang tulisan saya mau dibaca dan para pembaca tertarik, one post per page pun tak masalah (walaupun saya sendiri kalo baca blog seseorang suka disave dan dibaca dirumah, hheheh).

Sesuai postingan saya “menyambut 1 tahun my-single-note(s)”, blog ini pun telah mengalami berbagai perombakan. Dari segi layout yang sekarang memakai kolom kanan-kiri (terima kasih kepada Bang Rohman untuk templatenya), pembuatan banner SMANSA Depok Blogs Community, dan kedepannya, saya ingin sich membuat psotingan dengan konten yang bisa didownload (misal, bundel tausiyah Aa Gym).

Banyak kekurangan diblog saya selama setahun ini. Dari kesalahan ketik, kesalahan pemakaian english, kekurang-kontinuitas dalam menulis, dsb. Kedepannya, semoga blog ini bisa menjadi lebih baik lagi, dan semoga bisa menjadi blog yang bermanfaat bagi diri saya sendiri dan orang lain.

Banyak terima kasih (gak baku nih, gpp ya,hheh) saya ucapkan kepada temen-temen yang sudah berkunjung, mengirim shoutout, dan yang utama, mengirim commnent, hheh. Terima kasih untuk Bang Radon atas inspirasi dimasa-masa awal blog ini ada, untuk Dea yang sepertinya jadi pengirim komen terbanyak dalam setahun ini, Bang Rohman untuk templatenya, temen-temen SMANsa Depok Blogs Community, temen-temen Blogosphere, dan semua yang gak bisa disebutkan satu-persatu yang sudah mendukung dan membuat “mysinglenotes” tetap eksis..Thanks yoowh.

Satu kalimat sebagai penutup postingan kali ini, Happy Birthday myblog…


===========================================================================

-EQ-
18 Desember 2007

RELATED POSTS

5 comments

  1. selamat!! semoga ecky makin rajin mosting ya.. hehe..

    BalasHapus
  2. yah...keduluan ka ecky,,padahal mau bikin postingan setahun blogku hiks hiks hiks hiks hiks

    BalasHapus
  3. @ ka azka..makasi ka..hheh..

    @ yah, gpp kan tse?hhe..y kmu bikin juga aja, keh..^.^..

    BalasHapus
  4. jiyeeeehhh,,,yg milad blognya...


    mana niii hadiah buat komen terbanyak spanjang taun????
    (*skalian hadiah ultah,,xixixi*)











    tetap menulis ya,,Q..

    BalasHapus
  5. @Dea

    hheh..makasiii ya deeaaa..

    hmm..nanti aja dah sekalian sma ituh,hheheh..*itu apa??


    makasi yooo...

    BalasHapus

Terima kasih atas apresiasinya :)
Klik beritahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar selanjutnya via email