Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

UNtrip --> ishomalano

19.37 Ecky A. 1 Comments Category :

بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu'alaikum wr wb...

Eiy..pa kabar semuanya?saat atrikel ini ditulis, kemaren saya ada tanding futsal diSMA saya lawan pekerja-pekerja yang lagi ngebangun gedung sekolah, (stamina membuktikan, walaupun tim saya menang, stamina kebanting banget dah). Udah lama gak diupdate nih, coz saya harus minjem flashdisk dulu buat ngebawa data dari komp.rumah kwarnet, (saya gak punya flashdisk nih..T.T).


Mau bagi-bagi cerita ni tentang UNtrip (Ujian Nasional trip), sebuah acara bertajuk –tafakur alam-, yang khusus diperuntukkan untuk ikhwan kelas XII angkatan 2007 yang diadakan di Villa Insani (baca:villanya Azmi) diCisarua. UNtrip ini bukanlah Tafakur alam tandingan dari tafakur alam yang diadakan RohIs SMANsa, tapi semata-mata adalah acara yang diadakan untuk refreshing kelas XII setelah UAN dan SPMB.(karena berlabel –khusus ikhwan-, kekhawatiran akan sebalnya akhwat karena gak diajak sempat terasa, hhe..tp mereka ok aja koQ).


1st day


Kita berangkat tanggal 4 Juli, ngumpul dirumah Lingga, rencana awal sebenernya kita akan berangkat naik mobil pribadi, tapi karena yang ikut lumayan banyak (sekitar 27 orang), rencana memakai mobil pribadi dialihkan dengan mengeteng, dan mobil pribadi dipake cuma untuk ngebawa barang-barang kami. Sebelum berangkat, kita menyempatkan diri buat, -just say hello- sama anak-anak RohIs yang lagi tafakur alam (yang cukup mengejutkan saya ternyata tafakur alamnya diadakan di Sawangan).


Habis Zuhur, kita berangkat naik kereta dari stasiun Depok Baru, dan setibanya diBogor, kita naik angkot ke Terminal Bogor, tapi tiba-tiba hal mengejutkan terjadi, bang Adul (yang suka disebut juga sebagai “turis”, anak jebolan AFS ke Amrik, hehehe) terpisah dan ketinggalan naek angkot, terpaksa kita harus nunggu Adul diterminal. Et dah dul, untung HP gak dititipin Azmi). Saat Adul udah sampe, kita nyarter angkot ke pasar Cisarua, tapi pas udah diTol dan ada persimpangan, ternyata sang angkot (atau lebih tepat sang supir angkot) lupa belok, diTol gtu..mana bisa mundur? tapi sang supir nekat mundur! Temen-temen saya udah pada ngeri aja ngeliat mobil-mobil laen seliweran cepet banget, tapi Alhamdulillah ada seorang penjaga Tol dateng dan (walaupun agak marah), memperbolehkan kami menerobos separator jalan agar bisa belok kejalan yang benar, hhe..Thanks Pak.


Sampe diPasar Cisarua, biz beli makan malem kita putuskan untuk jalan ke Villanya Azmi, jalannya lumayan sih, tapi yang keren adalah ada tanjakan, yang mungkin sudut elevasinya 65derajat, bener-bener dah..Mantap nanjaknya! Tapi rasa lelah (tetep berasa) dan terbayar setelah kita sampe sekitar biz Ashar, wuuih, Villa Insani, mantap bgt. Kita beres-beres barang, dan langsung kelapangan buat maen bola (hha, nice..), dan malemnya kita nonton bareng film Denias make proyektor dan layar gede. Dan ada si Riky, Faza dan Burhan yang baru dateng karena mereka nyusul (dan sempat tersesat) bagaikan Bolang.


2nd


UNtrip kali ini, walaupun bertitel tafakur alam, tapi lebih bisa disebut sebagai acara bertajuk ISHOMALANO (u can read this as..istirahat, sholat, makan,olahraga, dan nonton,hhe).Pagi hari, tanggal 5 Juli, setelah sholat, gak pake lama, kita maen bola lagi, biz ntu kita makan. Setelah makan, kita ada rencana ke Curug (air terjun) dengan berjalan, dan walaupun sempat ada isu separatisme untuk memboikot acara keCurug ini karena agak males, kami semua berangkat. Jalan pulang pergi ke Curug ada kali kalo jalan dari Citayem ke Pasar Minggu, and if that distance not good enough, kita masih harus jalan melampaui berbagai tanjakan yang sampe ada yang bener-bener curam banget, fiuhh..sabelum sampe diCurug kita udah bikin janji sama angkot carteran buat janjian jemput kita sekitar jam setengah duabelas..sampe didepan curug, kita sempet ngeliat elang (mungkin elang jawa), terbang berkeliling, biz ntu kita sempatkan istirahat untuk makan.


Biz makan, kita masuk Curug, dan karena udah cape, ngeliat curug 1 (ternyata curug bertingkat!), kita lewatin, kita naek aja langsung kecurug 3, dan naeknya..bener-bener dah, extreem..capeek bangeet..mana curam, si Ary malah sendalnya sampe putus dan jalan mesti dibantuin saking cape’nya, tapi bener-bener, cowok banget, nicee…nendang banget tanjakannya!nice. Pas kita sampe dicurug 3, kita foto-foto, maen aer, ketemu sama anak SMA Jakarta yang lagi LDK (jauh juga ya, LDK kecurug segala) dan orang Arab, terus basah-basahan deh, hhe, tapi karena waktu yang terbatas, kita harus turun dan gak bisa naik lebih jauh lagi.


Saar turun, Burhan jadi yang paling cepet, bener-benre bolang tuh anak. Tapi hal hebat yang saya temui adalah saya berpapasan dengan seorang wanita Arab bercadar. (that’s girl definetely an awesome tough girl!, saya beneran kagum dia bisa naek sampe segitu jauhnya, apalagi dia berhijab)..eh, tapi koq saya bisa tau kalo dia orang Arab?ya karena diatas tadi kami ketemu sama orang Arab, saya juga melihat pakaiannya khas timur tengah dan saya juga sempat melihat matanya, (tajam..beneran), dan saya cukup yakin itu bukanlah mata orang Indonesia.


Turun-turun kebawah, keluar dari kompleks Curug. kita gak melihat bemper si angkot, ywdah kita tunggu, lama nunggu, kita turun, belum ketemu juga, kita turun lagi..suara orang ngedumel mulai keluar..cape’, angkot yang dijanjikan gak ada, hal itu bikin sebagian dari kita lumayan kesel (tapi si Ary tiba-tiba udah beli sendal jepit baru ajah, yang kata abang-abang yang jual sendalnya dari Arab, yaelah..sendal jepit doang, tapi ternyata pas sampe rumah, merk sendal si Ary yang katanya dari Arab, sama dengan merk tempat aer panas yang dari Thailand..aneh beth).


Terpaksa dah kita jalan..huhuhu..capee’ banget, rombongan kebagi 3, dan Alhamdulillah, rombongan pertama yang sampe jalan raya duluan, jemput yang dibelakang make angkot. Yeeah..dan sampe dirumah, orang-orang banyak pada tepar, si Azmi sama Aslih nyempetin buat bikinm undian buat kompetisi bola kecil-kecilan.


Sorenya, kita maen bola lagii..yeeeaaahh..walaupun pegel2, tancap terus...maen bola sekarang lebih terorganisir melalui kompetisi bola walaupun ada partisipan kompetisi yang agak kurang puas dengan undian pembagian tim. Karena udah sore, kompetisi yang belum selesai dilanjut besok, sebagian dari kita nyempetin berenang dikolam villa. Tapi yang masih pengen maen bola (termasuk saya), maen dulu sedikit lagi, dan nice, saya bermain cukup padu dengan Mr.bolang Burhan saat itu, hhe. Biz maen bola kita juga ada yang pada ikut berenang, dan akhirnya saudara-saudara, saya bisa (walaupun belum bagus banget) gaya katak! gaya berenang yang saya anggap cukup sulit (tapi si Adul terbalik, di baru bisa gaya katak ternyata, baru gaya bebas) hha…malemnya sebelum nonton, kita sempatkan bikin acara menullis –Life Planning-, biz ntu kita nonton persuit of happYness (yeah, im not wrong to write –happYness, coz emang judulnya begitu), karena siangnya pada kecape’an, banyak yang tidur juga saat film diputar.


3rd Day


Hari Jum’at, hari terakhir tafakur alam, biz shalat Subuh, kita langsung, maen bola lagi nerusin kompetisi kemaren, tapi si Faza tampaknya malah jadi sakit gtu, mungkin kecapean. Biz maen bola, saya dan beberapa yang lain nyempetin berenang, tapi kaki kanan saya sempat kram saat berenang, sakit banget. Biz ntu kita pada makan dan berkemas-kemas.


Biz pada berkemas dan shalat Jum’at disana, Alhamdulillah ternyata kita pulang naik mobil Azmi, Aslih dan Lingga, jadi lumayanlah bisa istirahat dimobil, hhe. And the next destination is rumah Lingga.


Sampe dirumah Lingga, terasa cepet juga..kita shalat Ashar disana, dan pulang kerumah masing-masing.


Yah, itulah sedikit cerita tentang UNtrip tahun ini, makasi buat Azmi untuk Villanya, Aslih yang udah jadi ketua TA ini,hhe, dan semua yang gak bisa disebutkan satu persatu. Thanks for all. Semoga trip ini bukan sebuah akhir, tapi melainkan sebuah bagian dari perjalanan ukhuwah kita, yang suatu saat bisa kita kenang bersama.


===========================================================================


-EQ-

RELATED POSTS

1 comments

  1. "Tapi hal hebat yang saya temui adalah saya berpapasan dengan seorang wanita Arab bercadar. (that’s girl definetely an awesome tough girl!, saya beneran kagum dia bisa naek sampe segitu jauhnya, apalagi dia berhijab)..eh, tapi koq saya bisa tau kalo dia orang Arab?ya karena diatas tadi kami ketemu sama orang Arab, saya juga melihat pakaiannya khas timur tengah dan saya juga sempat melihat matanya, (tajam..beneran), dan saya cukup yakin itu bukanlah mata orang Indonesia."

    hmm... ane pengen tuh suatu hari nanti dede ane bisa menjaga wajahnya dan itu hanya untuk aa-nya yang tercinta

    nt akan lihat itu!!!

    asik yah bisa jjb (jalan-jalan bareng satu angkatan) ane seumur2 belom pernah jjb seangkatan doangan... eh pernah deng..di kebun teh... tapi yang ikut cuma 12 orang
    6 ikhwan 6 akhwat..lumayan...

    BalasHapus

Terima kasih atas apresiasinya :)
Klik beritahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar selanjutnya via email