Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

the last..

17.02 Ecky A. 1 Comments Category :

بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu'alaikum wr wb...


Perpisahan…sebuah sunatullah yang pasti, sudah banyak kata mutiara yang dibuat untuk membuat sebuah kata “perpisahan”, menjadi lebih bermakna (walaupun arti dari sebuah perpisahan menurut saya already menaingfull). Tapi sekarang saya agak malas untuk bercerita tentang Cherish (makasi untuk semua yang udah kerja keras untuk kami, however the event it was..).

Sabtu (23 juni 07) kemarin adalah hari yang sangat bermakna untuk halaqah saya, kareana dini hari sebelumnya saya disms oleh mas’ul saya bahwa hari ini akan ada halaqoh terakhir. Perasaan saya sebelum menghadapi kenyataan tersebut lebih sedih dan berat daripada ketika H-1 perpi Cherish itself…sebuah perasaan campur aduk yang memenuhi dada.

Pertemuan itu diawali dengan misskom (3 tahun sama-sama tetap saja permasalahan klasik yang satu ini terjadi), janjian kumpul disekolah agak tak sesuai, dan perjalan harus dilakukan secara terpisah. Sesampainya dtempat tujuan, pertemuan dimulai…”tak ada materi hari ini”, B’Abdi berkata, karena beliau udah mempersiapkan semua yang harus dilakukan sebelum kita berpisah, dan agenda hari ini adalah mewajibkan semua orang berbicara, dari hati ke hati. Halaqah baru dimulai, salah seorang teman saya sudah terbawa emosi (dan ternyata dia baru tau bahwa hari ini adalah halawah terakhir), emosinya menjalar, pemilihan orang yang mau berbicara terlebih dahulu ditentukan secara, guess, muter pulpen, hhehe.

Alhamdulillah, saya merasa orang yang pertama mendapaat jatah berbicara sangat tepat untuk dijadikan sebagai pembuka, suasana haru sangat terasa, kami semua tak bisa menahan air mata yang jatuh karena persaudaraan seiman, yang mengalir karena kecintatan kami dengan halaqah ini, persaudaraan ini. Satu persatu kami berbicara, mengenang kembali kejadian-kejadian yang kami lewati bersama, mengungkapkan idealisme, cita-cita dan harapan. Harapan akan menjadi orang yang berguna bagi Umat ini, berbuat sesuatu untuk orang lain, bagaimana seorang Muslim yang berguna bagi Umatnya (saya ingat kata-kata hebat yang pernah dibisikkan saudaraku ketika kita berpelukan dalam tangis, kalo lo berjuang untuk membangun Umat ini, gak belajar aja lo pasti dibantu, gimana lo belajar...). Berjuang membangun Umat ini menjadi lebih baik,.(alangkah sungguh bermakna kata-kata yang pernah Bang Abdi katakan yang intinya bahwa “ada begitu banyak pelatihan kepemimpinan sekarang ini, tapi menurut saya bahwa satu-satunya cara menjadi pemimpin adalah bagaimana kita terjun kemasyarakat, dan memperbaiki hal-hal buruk didalamnya”). Semoga aku bisa menjadi salah seorang yang bisa seperti itu.

Akhirnya pertemuan ditutup dengan do’a, dan sebuah harapan akan masa depan.


Untuk saudaraku, semoga kita bisa bertemu kembali dalam Surga-Nya, selama iman ini masih berpegang dalam hati-hati kita, persaudaraan kita akan selalu ada. Jazakallah Khairan Katsira untuk semuanya khususnya Abangku Bang Abdi S.Dr (ntar kalo gelar Dr.nya udah didepan, pasti gak lupa nikah kan?undangannya ditunggu ya Bang, hhehe), semoga semua yang telah engkau berikan tidak sia-sia untuk kami, all my bro, saling mengingatkan otreh, hhe..Love u all bro..

Hai mujahid muda, maju kehadapan

Sibakkan penghalang, satukan tujuan

Kibarkan panji Islam dalam satu barisan

Bersama berjuang kita junjung keadilan

-Mujahid muda- Izzis

* Bagi saudaraku yang punya obsesi untuk masuk jajaran Indonesia 2030, semoga kita bisa sukses bareng-bareng ya,


-EQ- (maap yg gak kepoto,hhehe...)



our memories, 2 years ago (fasting month)

RELATED POSTS

1 comments

  1. Hmm..

    Yeah.. ngerti ko ngerti..
    yang namanya perpi pasti ga ada yang ga sedih..

    semuanya kan emang harus berjalan..

    moga ja walaupun harus pisah dari temen2 lqnya..tetep masih bisa contact2.. n yang pazti nerusin perjuangan yang udah diajarin di Lqnya..

    huks..huks..

    baru akan menjalani masa "indah" kelas 3 neh..hehe

    BalasHapus

Terima kasih atas apresiasinya :)
Klik beritahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar selanjutnya via email