Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

UAS, a Recount

19.51 Ecky A. 4 Comments Category :

بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu'alaikum wr wb...

mengapa judulnya, UAS…a report, bukan misalnya UAS…a review?

Karena dalam pelajaran bahasa Inggris, review lebih mengacu pada sesuatu (film atau buku), yang terdiri dari Orentasi, Evaluasi 1,2 dst , Interpretative recount (tafsiran ) dan rangkuman, sedangkan Recont adalah penceritaan kembali sebuah kejadian yang biasanya diceritakan kembali secara kronologis, jadi tepat kan?hhehehe…(ngeblog brarti jadi ngerecount y??)

UAS sebenearnya sangat memberatkan kita-kita kelas XII nih, cz ngerasa kaget aja, beberapa bulan focus ke UAn, tiba-tiba semingu setelah UAN dikasih soalsoal UAS...y kaget…

UAS 1st day

Hari pertama diawali dengan Kewarganegaraan (KWN) dan Fisika, Fisika mungkin temen2 juga udah pada tau gmana..T.T..susah…, tapi KWN ini yang unik, saya merasa dari semester 1 keatas, soal KWN tuh itu-itu aja…maksudnya itu-itu aja, ya pertanyaannya seputar itu aja (bukan maksudnya pertanyaannya seutar KWN aja…hhax…), bahkan pertanyaannya ya itu-itu aja, sampe hafal…hhehe…dan yang unik lagi sistem pertanyaan KWN adalah sistem pertanyaan yang bisa sangat menguntukngkan, atau bisa sangat merugikan disisi yang lain…jadi gini, dalam soal KWN UAS (soal ulangannya Pa Kujang juga c), ada pertanyaan tentang pemahaman yang punya dua kemungkinan, dan pertanyaannya pun ada dua, jadi kalo salah, salah 2-2nya atau bener 2-2nya. Supaya lebih gampang, akan saya berikan contoh,

Hmmm…misal pertanyaan no.4 adalah

“Peraturan yang diterapkan terlebih dahulu baru meminta persetujuan rakyak disebut…

a.referendum c.referendum fakultatif c.UUD

b.referendum obligator d.hukum terapan

jawabannya B

Dan pertanyaan no.5 adalah “Peraturan yang meminta persetujuan rakyat terlebih dahulu baru diterapkan disebut…”

a.referendum c.referendum fakultatif c.UUD

b.referendum obligator d.hukum terapan

jawabannya C

Nah, kalo kita tau arti dari referendum obligator dan referendum fakultatif kan gampang…permasalahannya adalah, kalo kita lupa yang mana yang diterapkan dahulu dan mana yang meminta persetujuan terlebih dahulu…mana soal-soal kayak gtu banyak dioal Pa Kujang…opportunity –nya betul 2-2nya, atau salah 2-2nya…tapi tapi kalo lupa trus mau maen aman, jawab aja misal referendum obligator 2-2nya, kan minimal salah satunya betul?hhehe…tapi kalo soalnya begitu semua y nanti cuma dapet 5…T.T…

UAS 2nd day

Kimia dan Pendidikan Agama Islam…mencoba untuk bertahan, ternyata soal Pendidikan Agama, soal-soal bhs.Arabnya gak ada tanda bacanya…T.T…waktu ngebahas, ada selisih paham atentang hukm membayar zakat setelah shalat Subuh dan sebelum shalat Idul Fitri, kubu saya menjawab Sunnah, dan kubu lain menjawab Makruh…

UAS 3rd day

Hari mulai tenang, karena anak IA Cuma dapet TI yang notabene lumayan mudah, dan anak IS mendapatkan matematika dasar… saat anak-anak IA udah pada selesai, anak IS masih banyak yang didalam kelas (saya berpikir, diakhir-akhr seperti ini, akhirnya anak-anak IS bisa sedikit merasakan perasaan anak-anak IA, karena biasanya kan saat anak-anak IA dapet Matematika, anak-anak IS dengan ramainya udah pada selesai

…) btw, waktu UAN kemarin, waktu hari kedua, anak-anak IS dilarang keluar sama Bu Destri walaupun sudah selesai, cz anak-anak IA kan lagi pada dapet Matematika…takut bikin grogi.

UAS last day

Hari terakhir UAS, akhirnya hari terakhir berseragam Smansa secara remi pun datang..sebelum berangkat sekolah, sya sempat merenung dan mengingat kenangan saya, saat pertama kali memakai seragam SMA…waktu terus berjalan, menciptakan berbagai kenangan…hhh, sampai saatnya aku pun harus memakai seragam ini secara resmi dihari terakhir…

RELATED POSTS

4 comments

  1. http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/8.gif

    BalasHapus
  2. musik latarnya apaan si ni sumpah touchin my heart man!

    BalasHapus
  3. http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/1.gif

    BalasHapus
  4. @ .

    musik instrumental dari serial one liter of tears..bagus kan?hhe.. :D

    BalasHapus

Terima kasih atas apresiasinya :)
Klik beritahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar selanjutnya via email