Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Boys don't cry

19.42 Ecky A. 0 Comments Category :

بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu'alaikum wr wb...



pa kabar semua?baik2kah...Insya 4JJI....



hmm...now just straight come to topic...
pernah gak sih temen2 ngeliat cowok menangis?kenapa ya...jargon yang sering kita dapat adalah...cowok gak boleh nangis...darimana asal muasal pernyataan yang bagaikan prinsip itu...

sekarang saya akan sedikit memaparkan thread yang pernah dibuat di forum Islam myquran.com, yang menanyakan pendapat orang-orang tentang, --cowok yang menangis--...


x

« pada: 06 Januari 2007, 06:58:25 pm »


Assalamu 'alaikum...

Menurut antum2 semua, kalo cowok nangis itu gimana? Apakah cengeng, sensitif, ato gimana?

Aku cuma pernah tahu aja sedikit tentang hal ini. Biasanya bapak-bapak kalo pulang kantor marah-marah ama istrinya (katanya). Apalagi kalo lagi ada masalah, alias stress. Menurut informasi yang aku peroleh (nggak 100% bener), mereka berbuat seperti itu karena nggak bisa melimpahkan emosi ke dalam bentuk yang lain.

Sejak kecil laki-laki udah diajarin nggak boleh nangis. Kalo ada anak laki-laki nangis, biasanya ibunya bilang, "Anak laki-laki kok nangis," atau "Jangan cengeng gitu dong," atau "Kayak anak perempuan aja."

Secara nggak langsung, dengan di-begitu-kan, anak laki-laki akan sebisa mungkin menahan air matanya, walaupun sebenarnya susah dibendung. Begitu... terus, sampe mereka udah gede, sampe-sampe matanya kering (nggak pernah nangis lagi). Akhirnya, terbentuklah sosok lelaki yang susah banget meluapkan emosi dalam bentuk tangisan.

Gimana pendapat antum...?!






beberapa pendapat yang mereply adalah...



koan


« Jawab #1 pada: 06 Januari 2007, 07:31:56 pm »


rasul menangis,sahabat=kenapa begini ya rasul?(kok bisa nangis?),rasul=ini adalah rahmat yg Alloh jadikan dihati hambaNya yg pengasih(muslim)

jgn kaya pangeran2 inggris,nangis aja ga boleh,emang boneka?



rindu_syahid
i


Lihat Profil
« Jawab #2 pada: 06 Januari 2007, 07:40:27 pm »


Assalamu'alaikum
cowok apa ikhwan yang nangis?? *tuing!*
menurut ana sebenernya wajar2 ajah kaum adam menangis coz manusia juga kan. awalnya ana emang punya kesan gemanaaaa gitu denger co nangis tapi jk kita kembl kpd fitrah man (cewek dan cowok) hal itu tidak aneh.

mngkn persepsi yang bilang co itu enggak boleh cengeng coz kataya co itu lebih kuat dari pada ce (kenyataannya mana ada co yang pernah ngerasain melahirkan dgn taruhan nyawanya? Kedip-kedipin).
co punya 9 akal dan 1 perasaan sedangkan ce punya 9 perasaan dan 1 akal....

wallahu'alam



cintaku seperti cinta fatimah terhadap 'Ali
setulus embun yang berjatuhan...
^Fby^
« Jawab #3 pada: 06 Januari 2007, 07:43:01 pm »


Bagi feb pribadi, laki-laki menangis itu wajar-wajar aja.

Tapi dilihat dulu konteksnya kenapa. Kalo menangis ga jelas, lebih baik dihindarkan. Karena ekspresi itu lebih condong kepada sikap manja atau cengeng.

Tapi kalau dia menangis pada moment tertentu dimana memang alasan yang dirasakannya jelas, maka sepatutnya lah dia menangis.
Dan saya, sebagai seorang wanita, melihat hal itu sebagai kelembutan hati dan keberanian dia untuk mengungkapkan perasaannya.

Jaga image itu ada baiknya, tapi kalau mengakibatkan pembunuhan karakter, hal itu udah ga wajar.

Laki-laki memang diajarkan untuk lebih 'kuat' dari perempuan, lebih rasional dari perempuan, lebih dituntut untuk bisa mengatasi keadaan, karena peran dia sebagai imam. Maka yang jadi permasalahannya adalah bukan menangisnya. Tapi lebih kepada solusi apa yang dia lakukan setelah menangis.....

Untuk laki-laki yang memang butuh menangis, menangislah sebagai pengakuan bahwa kamu juga manusia biasa yang tidak punya daya. Yang dengannya kamu berharap kepadaNya untuk mengangkat dirimu dari kondisi yang tidak mampu kamu atasi....

Please crying, but keep gentle! Senyum manis

« Edit Terakhir: 06 Januari 2007, 07:46:16 pm oleh ^Fby^ »

"Keunggulan mnusia sbnarnya dtentukan o/ pmungsian elemen2 dsar khdupan mrka: mata, telinga, &hati. Ksemua itu tcermin dlm proses pngamatan, pdengarn, bpikir, dan bdzikir. Jika hal ini dpenuhi scr maksimal, maka dpt dlahirkan seorg mnusia unggul dlm pngertian yg plg hakiki, tdk sbtas intlektual sja"
vina



Lihat Profil
« Jawab #4 pada: 06 Januari 2007, 07:44:45 pm »


perneh menemui seorang cowok nangis didepanQ
bingung sih....karna gak tau harus berbuat apa?
cuman jujur saja sih.... yang terbesit saat itu, betapa lembutnya hati cowok itu....hehe
air mata adalah keringat hati, jadi wajar saja
kalau seorang ikhwan = cowo nangis karna itu adalah ekspresi
dari pada dipendam, jadi makan ati.




yanG rinDu dan Hasratnya KutAngkap leWat Sbuah Snyum,....
yanG GetAr Lubuknya KuDoakan....
YanG kutahu....Melayari Laut Rindu yang sama Denganku....
KangEn KutumpAhkan Segala Cinta dari dadaku Yang 'Penuh"....
Kapan Kau "Berlabuh"?
khusaini



Lihat ProfilWWW
« Jawab #5 pada: 06 Januari 2007, 08:32:59 pm »


lumrah aja lagi! Cowok jugaa manusiaaaaa. hehe. RAsul aja bisa nangis, sahabat juga, masa kita ga boleh? udah fitrah kaleee!
Khusaini aja biar udah 19 taon masih suka nangis kalo lagi "tersentuh". Ngikik.. So, kalo kataku sih wajar aja. Tunjukin rasa loe!
Klo ga bisa nangis bukannya kita malah jadi berhati batu n rasanya ga pny perasaan?



Jangan salahkan siapa pun atas semua kegagalanmu, salahkan dirimu sendiri!
Alquran lover



Lihat Profil
« Jawab #6 pada: 07 Januari 2007, 05:58:25 am »


Wah....penemuan bari nech.. akurat nggak?. Secara struktur dan sifat, laki-laki dan perempuan adalah sama-sama makhluk bernma Manusia, bisa menangis, bisa tertawa, bisa bercanda, dsb. tapi sejauh mana kepekaan untuk menangis dan tertawa itu ada dalam jiwa, kita tidak tahu. terkadang (bahkan Banyak) kaum adam yang lebih peka dan sering menangis ketimbang perempuan, karena menagis bukan aib bagi laki-laki. menangis merupakan ekspresi hati yang sah-sah saja untuk diluapkan. Apakah lantas dengan menangis menurunkan wibawa?. dilihat dulu, menagis untuk apa?, jika menangis karena dunia, saya rasa itu yang keliru. bukankah Rasulullah juga sering menangis?. orang yang menangis belum tentu orang yang rapuh, dan orang yang jarang menagis belum tentu orang yang tegar. ingatlah bahwa ketika lahir kedunia kita menangis. dan ketika meninggalkan dunia kita ditangisi.



Aku adalah seorang yang ingin menjadi 'bayi' ketika menghadap ilahi.maka, biarkan aku bernyanyi tentang sunyi. dan merenda terik mentari. menyusuri negeri bernama 'mimpi'. ya . seperti saat ini
amar




« Jawab #7 pada: 07 Januari 2007, 06:28:19 am »


salaamun 'alaykum
Laki-laki nangis ? memang apanya yang salah ? Emangnya nangis hanya monopolinya perempuan ? Gak kan ? Aku sering nangis, kalo lagi pas makan cabe rawit. Ngikik.. Ngikik.. Ngikik..
amar-makassr



"Biarkan Takdir itu mencari jalannya sendiri. Fa idzaa 'azamta fatawakkal 'Alallaah"
guruh




Lihat ProfilWWW
« Jawab #8 pada: 07 Januari 2007, 07:16:51 am »


kemarin juga sempat nangis2 pas ngupas bawang, normal nggak yah?





أعوذ بك من عين لا تدمع ، ونفس لا تشبع ، وقلب لا يخشع
خلاصة الدرجة: صحيح - المحدث: ابن حجر العسقلاني - المصدر: فتح الباري - الصفحة أو الرقم: 11/143


Derajat : shahih
muhadist : ibn Hajar al asqalani
kitab : fathul bari
hal/no : 11/143

saya juga teringat cerita dari kumpulan tulisan "kapan para salaf menangis?" sangat menarik sekali

« Edit Terakhir: 14 Januari 2007, 08:42:03 pm oleh Kurawa »


===========================================================================

bisa kita lihat disini bahwa, pendapat temen2 kita yang lain secara overall adalah, adalah wajar seorang laki-laki menangis...

karna laki-laki juga adalah seorang manusia, yang mempunyai hari, air mata, dan apatarus lakrimalis (kelenjar air mata, hhe gaya dikit...),

buat para wanita...janganlah anggap laki-laki yang menangis itu lemah, karena ketegaran tidak dinilai dari seberapa hebat dia tidak menangis...

walau ada lagu dari the cure..(lagunya keren nih...) yang berjudul, boys dont cry...

I would say I'm sorry
If I thought that it would change your mind
But I know that this time
I have said too much
Been too unkind

I try to laugh about it
Cover it all up with lies
I try and laugh about it
Hiding the tears in my eyes
Because boys don't cry
Boys don't cry

I would break down at your feet
And beg forgiveness
Plead with you
But I know that it's too late
And now there's nothing I can do


I would tell you
That I loved you
If I thought that you would stay
But I know that it's no use
That you've already
Gone away

Misjudged your limit
Pushed you too far
Took you for granted
I thought that you needed me more

Now I would do most anything
To get you back by my side
But I just keep on laughing
Hiding the tears in my eyes
Because boys don't cry
Boys don't cry
Boys don't cry

================================================================================

menangis karena hal yang memang patut untuk ditangisi adalah wajar...
seperti sehabis LDK RohIs dibawah ini...








menangis, karena sebuah perpisahan, harapan, kebahagiaan, kegetiran hati, haru, dan semua warna warni hati adalah sebuah kewajaran...
karena cowok juga manusia...


sedikit konklusi dari saya...

cowok menangis itu boleh...
yang bener, cowok gak boleh cengeng....

(*untuk teman saya, seorang wanita, yang bersikukuh bahwa laki-laki tidak boleh menangis...percayalah, cowok wajar untuk menangis, gak ada yang salah dengannya, mungkin suatu saat engkau kan tahu...)



RELATED POSTS

0 comments

Terima kasih atas apresiasinya :)
Klik beritahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar selanjutnya via email