Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

why man dont listen, and women cant read maps?

20.32 Ecky A. 8 Comments Category :

بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu'alaikum wr wb...



temen2 ada yang tau gak buku dengan judul seperti judul postingan ini?
yupz, sebuah buku (tulisannya seh bestseller), yang menceritakan perbedaan pola pikir antara pria dan wanita...

=====================================================================


ya, pola pikir, dan mungkin bisa diistilahkan juga dengan dunia? dunia kita, beda...


beberapa waktu yang lalu, saya membaca sebuah post dari forum Islami myquran.com, yang berjudul "katakan cinta", diceritakan bahwa cinta itu walaupun tak selamanya harys dikatakan, tetapi alangkah indahnya jika kita mendengarkata-kata tersebut dari orang yang menyayangi kita...
dilanjutkan bahwa, sang penulis yang adalah seorang wanita begitu terharu mendengar pernyataan cinta dari kknya yang juga seorang wanita, dia mengatakan cinta dan sayang kepadanya...

y, saya juga terkadang melihat akhwat-akhwat yang suka berkata, luv u kepada sesamanya, alangkah indahnya Islam, yang mengajarkan kita untuk saling mencintai dan menyayangi satu sama lain...

Diriwayatkan dari Anas bin Malik bahwa Rasulullah SAW telah bersabda:
Ada seseorang berada di samping Rasulullah lalu salah seorang sahabat berlalu di depannya. Orang yang di samping Rasulullah tadi berkata: Aku mencintai dia, ya Rasulullah. Lalu Nabi menjawab: Apakah kamu telah memberitahukan kepadanya? orang tersebut menjawab: Belum. Kemudian Rasulullah SAW bersabda: Beritahukan kepadanya. Lalu orang tersebut memberitahukan kepadanya seraya berkata: Sesungguhnya aku mencintaimu karena Allah. Kemudian orang yang dicintai itu menjawab: Semoga Allah mencintaimu karena engkau mencintaiku karena-Nya .(HR Abu Daud)


ya, mungkin bagi kalangan akhwat, hal-hal tentang hal seperti ini cukup bisa dianggap wajar, tetapi, untuk kalangan ikhwan, cukup bisa dikatakan bahwa hal ini agak sulit terjadi..
(tetapi saya pernah mendapatkan sms dari sahabat ikhwan saya tentang rasa sayangnya kepada sahabat-sahabatnya..dan saya pun pernah mendapatkan pernyataan -cinta- dari tutor saya kepada saya dan teman-teman mentor X.6 saya saat mendapatkan materi -cinta-...yeah, luv u too bro...Senyum manis)
kenapa sulit?lagi-lagi karena pemikiran ikhwan (dan mungkin juga, sudut pandang yang ada dalam masyarakat kita) dan akhwat (mungkin) agak berbeda...untuk sebagian kalangan, mungkin akan sedikit pegimana-pegimana dan mungkin jijay jika mendengar kata-kata itu, terlebih untuk ikhwan (yang menurut saya (termasuk juga saya) terkadang ego ikhwan agak tinggi).....




lalu tentang perbedaan yang saya temukan dalam obrolan saya dengan seorang akhwat yang merupakan sahabat saya...
pada suatu waktu dia berkata sedang bantu2 orang tua, lalu dia berkata sekalian latihan jadi istri yang baik....hhehehe
nah, saya agak bingung juga, ok lah akhwat bisa latihan dengan cara bantu2 orang tua, masak dsb...tapi ikhwan, gimana latihannya???
lalu dia pun berkata, memang dunia kita berbeda....


y, itulah sedikit perbedaan kehidupan dari ikhwan dan akhwat...perbedaan adalah anugrah, dan menurut saya, apalah salahnya, untuk ikhwan, jika untuk saat yang tepat, kita mencoba berpikir dengan pemikiran (yang untuk sebagian orang) adalah pemikiran khas akhwat, dan juga sebaliknya...Senyum manisSenyum manis


===================================================================



EQ A.
21.12.06

RELATED POSTS

8 comments

  1. yeah, right...
    tunggu aja ampe lebaran jengkol..

    men are from mars, women are from venus. they are just...different

    BalasHapus
  2. asw

    huff...yah emang sih akhwat n ikhwan tuh beda banget..tapi bukannya kak eq juga seneng pas diberi kata2 cinta sama bang abdi n temen2 ikhwnnya???n_n

    gak cuman itu aja, akhwat lebih bisa mendem perasaan daripada ikhwan, kalo akhwat lagi suka ama seseorang,, cicak yang di dinding kamarnya aja blom tentu tahu...beda ama ikhwan, kalo lagi suka ama seseorang, se-RT bisa tau (dari buku Don't Cry)

    yah...tpai intinya Allah emang menciptakan ikhwan n akhwat berbeda bukan untuksaling menyakiti, tp saling melengkapi

    wasalam

    btw kok blom di up-date lagi??

    BalasHapus
  3. fiuhh,,
    ya..ya..
    emang berbeda...,,100%benar,,

    kan dr planet yang beda,,

    venus yg pnuh perasaann,,,,

    bertemu

    mars yg pnuh logika,, n.n


    tp mnyadari perbedaan tersebut dan menyiasatinya adalah jln yg terbae'....

    setuju kan,mars???:p


    bdw,,kpn niyh,makan nasgor lg??hwe3

    BalasHapus
  4. bismillah

    hm,,

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3619762

    ^^

    BalasHapus
  5. @hesty
    segera menuju,-ehm..bahasa kaskus..- TKP gan :p

    BalasHapus
  6. @vian
    hhe..

    @aisha
    :)

    @dea
    :p

    *maaf, komen temen-temen di postingan ini baru pada dibales..hhe*

    BalasHapus
  7. silahkan gan
    jangan lupa cendolnya ya ;))
    lho ? :D

    BalasHapus
  8. g sengaja, pas lg nyasar malah nemu ini..

    http://www.forumkami.com/forum/cafe/26225-perbedaan-otak-pria-wanita.html

    BalasHapus

Terima kasih atas apresiasinya :)
Klik beritahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar selanjutnya via email